Musik

Wah, Ini 10 Lagu Paling Romantis di Dunia Sepanjang Masa!

Lagu romantis memang selalu disukai oleh banyak orang. Bagaimana tidak, biasanya lagu romantis akan digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada orang yang disayang. Misalnya saat hari pernikahan, valentine, dan masih banyak lainnya. Tak heran jika banyak musisi yang mengusung tema “cinta” untuk musik yang mereka garap. Berikut ini merupakan 10 lagu paling romantis di dunia sepanjang masa yang banyak disukai.


10We Found Love – Rihanna Featuring Calvin Harris

Lagu yang dirilis pada tahun 2011 ini layak dimasukkan ke dalam daftar ini karena sempat menjadi juara sebanyak 11 kali pada billboard chart. Keren kan?


9I Can’t Stop Loving You – Charles Ray

Hampir sama dengan lagu milik Rihanna tadi, lagu ini juga sempat menduduki billboard chart selama berminggu-minggu, padahal Charles Ray telah mempopulerkan lagu ini sejak tahun 1962.


8Because I Love You – Stevie B

Jika kebanyakan lagu cinta ditujukan kepada kekasih, lagu ini ditujukan kepada Tuhan. Because I Love You yang dinyanyikan oleh Stevie B ini telah dirilis pada tahun 1990.


7Let Me Love You – Mario

Lagu yang dilantukan oleh Mario ini termasuk lagu romantis berjenis R&B. Pada tahun 2005, lagu ini menduduki puncak billboard 100 selama empat pekan.


6Silly Love Songs – Wings

Lagu yang dilantukan oleh Wings ini menceritakan tentang tingkah laku bodoh yang terkadang muncul saat jatuh cinta. Terkadang jatuh cinta tidak selalu membuat kita menjadi bahagia saja, namun bisa membuat kita membuat hal-hal konyol di luar kebiasaan juga.


5I’ll Always Love You – Whitney Houston

Lagu romantis selanjutnya merupakan lagu yang dinyanyikan oleh sang diva pop dunia, yaitu Whitne Houston. Lagu ini sangat layak masuk dalam daftar lagu romantis sepanjang masa karena sempat menduduki puncak billboard chart selama 14 minggu berturut-turut di tahun 1992.


4How Deep Is Your Love – Bee Gees

Lagu yang didendangkan oleh Bee Gees ini memang enak dan syahdu saat didengarkan. Alunan musiknya lembut dan bernuansa romantis. Inti dari lagu ini ialah seorang kekasih yang mempertanyakan seberapa dalam cintanya.


3Best of My Love – The Emotion

Lagu yang sangat terkenal pada tahun 1977 ini didendangkan oleh grup vokal The Emotion. Liriknya sangat romantis, apalagi ada perpaduan antara vokalis utama dengan backing vokal.


2I’ll Make Love to You – Boyz II Men

Awalnya Boyz II Men mendengar komposisi lagu yang dibuat mirip dengan lagu mereka, yaitu “End of The Road”. Mereka tidak menyangka bahwa lagu tersebut meledak di pasaran pada tahun 1994.


1Endless Love – Diana Rose dan Lionel Richi

Lagu paling romantis sepanjang masa selanjutnya diduduki oleh Endless Love yang dinyanyikan duet antara Diana Rose dan Lionel Richi. Lagu ini meledak di pasaran tahun 1981, namun hingga saat ini tetap dinggat menjadi lagu paling romantis sepanjang masa. Pesan dari lagu ini adalah sebuah perasaan cinta yang tulus dan tidak ada akhir yang dimiliki oleh seseorang.


Itu tadi sepuluh lagu paling romantis di dunia sepanjang masa. Lagu-lagu tersebut memang mampu menjadi inspirasi banyak orang saat merayakan momen istimewa dalam hidup mereka. Apa lagu paling romantis menurut kamu?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of