Dunia & Peristiwa

Wah, Ini Dia 10 Rumah Termahal dan Termegah di Dunia!

Selain makanan, kita juga membutuhkan tempat tinggal sebagai salah satu kebutuhan pokok. Rumah atau tempat tinggal ini akan menjadi tempat bernaung kita dan menjadi tempat untuk pulang. Senang rasanya bisa memiliki rumah pribadi, bukan menumpang ataupun mengontrak. Berbicara soal rumah, kita mungkin akan terbesit untuk memiliki rumah semegah mungkin. Bukan karena gengsi, tetapi beberapa orang menjadikannya sebagai kepuasan batin dan simbol kesuksesan. Mau tahu rumah termegah sekaligus menjadi rumah termahal di dunia?


10The Manor (Pemilik: Aaron Spelling dan Cindy Spelling)

Rumah satu ini dibangun pada tahun 1991 dan hingga sekarang bertahan sebagai salah satu rumah termahal di dunia. Luas tanahnya saja bisa mencapai 4.6 hektar. The Manor yang berlokasi di Los Angeles, California, merupakan rumah hasil desain kastil ala Perancis yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas megah layaknya rumah megah lainnya. Harganya? Cukup dengan US$ 150 juta saja kok.


9The Pinnacle

The Pinnacle yang terletak di Montana, Amerika Serikat, ini menduduki peringkat 9 sebagai rumah termahal di dunia dengan harga mencapai US$ 155 juta. Suasana hangat di dalam rumah menjawab kondisi dingin di area Montana yang bersalju. Adanya perapian di 10 kamar yang ada di The Pinnacle adalah salah satu fasilitas unggulan bagi pemiliknya yang memang menyukai olah raga ski.


8Franchuck Villa (Pemilik: Musa Salem)

Peringkat 8 rumah termahal di dunia dipegang oleh Franchuck Villa yang dimiliki oleh Musa Salem. Rumah ini berlokasi di Belgravia, Central Kensigton, London. Dengan harga hanya US$ 161 juta, kamu bisa mendapatkan rumah ini yang memiliki fasilitas unggulan sauna, area fitness, bioskop pribadi, sampai ruang bawah tanah.


7Hearst Mansion

Rumah seharga US$ 165 juta ini menduduki peringkat ke-7 sebagai rumah termahal di dunia. Lokasinya berada di Beverly Hills, California, jadi sudah tidak heran jika rumah ini termasuk dalam jajaran rumah mewah di dunia. Luas tanah Hearst Mansion mencapai 6 hektar dengan 29 kamar di dalamnya. Fasilitas gila yang ditawarkan adalah 3 kolam renang yang berbeda, adanya klub pribadi, sampai menara. Hmm, untuk apa ya menaranya?


6Fairfield Pond (Pemilik: Ira Rennert)

Lanjut ke rumah mewah dan termahal di dunia selanjutnya yaitu Fairfield Pond yang memiliki luas hingga mencapai 63 hektar! Gila! Rumah atau istana tuh? Fairfield Pond merupakan sebuah rumah megah milik Ira Rennert yang (seperti rumah megah pada umumnya) dilengkapi dengan berbagai fasilitas keren semacam area bowling, lapangan squash, dan lapangan basket. Harga rumah ini konon mencapai angka US$ 198 juta.


5The Penthouse at One Hyde Park

Rumah termahal di dunia berikutnya adalah The Penthouse at One Hyde Park yang kabarnya memiliki keunggulan lain daripada yang lain. Kalau kamu merasa sebagai orang penting yang layak dilindungi, kamu mungkin harus merogoh kocek hingga US$ 212 juta untuk membeli rumah yang dibangun khusus dengan jendela anti peluru dan menyewa tenaga keamanan British SAS ini.


4Henley Mansion (Pemilik: Andrey Borodin)

Pemilik rumah termahal selanjutnya adalah miliarder bernama Anrey Borodin, yang memiliki rumah mewah bernama Henley Mansion yang terletak di Berkshire, Inggris. Rumah ini bukan hanya megah untuk memenuhi fungsi tempat tinggal tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti lapangan golf, area helipad, sampai bioskop di rumah. Berapa harganya? Hanya US$ 218 juta saja kok!


3Villa Leopolda (Pemilik: Gianni Agnelli dan Marella Agnelli)

Rumah termahal selanjutnya dimiliki oleh Gianni Agnelli dan Marella Agnelli yang konon katanya jika dijual bisa menyentuh angka US$ 460 juta. Rumah mewah ini dibangun pada tahun 1902, jadi nilainya bisa diukur dari kemegahan bangunan dan waktu pembuatan. Hingga saat ini, Villa Leopolda masih berdiri megah dan cantik.


2Antilla (Pemilik: Mukesh Ambani)

Mungkin sebelumnya kamu pernah melihat bentuk rumah Antilla yang termasuk dalam daftar rumah termahal di dunia. Tidak memiliki halaman luas layaknya rumah mewah lainnya, Antilla justru lebih mencondongkan fasilitas di dalam rumah yang memiliki luas bangunan 570 meter persegi dengan 27 lantai dan 9 lift. Fasilitas lainnya seperti 6 area parkir, spa lounge, dan area fitness adalah fasilitas dasar di rumah ini. Rumah unik ini dibanderol dengan harga US$ 1 Miliar.


1Gold House (Pemilik: Raja Stuart Hughes Bling)

Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa rumah ini layak menyandang gelar rumah termahal di dunia. Gold House memiliki luas bangunannya sendiri yang mencapai 752 meter persegi dan kabarnya dibandrol hingga menyentuh angka US$ 12.2 Miliar. Setiap sisi bangunan rumah ini bahkan dilapisi emas dengan total bear 200.000 kilogram. Wuih, bagaimana tidak berkilau ya.


Whoa! Keren sekali ya. Sangat menginspirasi untuk mereka yang ingin mewujudkan istana pribadi. Meski begitu, tidak ada patokan untuk membuat rumah semegah dan semahal mungkin meski ada orang yang memiliki kekayaan tak terhingga. Tapi untuk kepuasan batin, mengapa tidak sih?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry