Bisnis, Fashion & Hobby

Wow, 10 Gaun Pernikahan Ini Jadi yang Termahal di Dunia!

Pernikahan merupakan salah satu momen terpenting dalan kehidupan setiap orang. Maka tidak heran jika banyak orang yang rela untuk menghabiskan dana besar demi merayakan hari bahagia tersebut. Salah satunya untuk memiliki gaun pernikahan yang paling indah dan mewah. Beberapa pengantin wanita telah mewujudkan impiannya untuk tampil bak seorang putri di hari penting itu, dengan mengenakan gaun pernikahan termahal di dunia berikut ini.


10Gaun Pernikahan Bertabur Mutiara

gaunpernikahantermahal10

Sejumlah selebritis Hollywood pernah mengenakan gaun pernikahan bertabur mutiara yang satu ini. Gaun pernikahan ini sekilas mungkin memang terlihat sederhana, namun sangat mewah. Kemilau mutiaranya terpancar saat sang pengantin wanita memakainya. Bayangkan Gaun putih seberat 27 kg ini memiliki sekitar satu juta mutiara indah yang telah dijahitkan ke baju tersebut. Tidak heran jika harganya mencapai 100 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,29 miliar).


9Gaun Pernikahan Sepanjang 300 Meter

gaunpernikahantermahal9

Mantan model asal Slovenia, Melania Knauss memakai gaun pernikahan sepanjang sekitar 300 meter ini saat menikah dengan pengusaha Amerika Serikat, Donald Trump pada tahun 2005 lalu. Dia secara khusus meminta sang desainer untuk merancang gaun impiannya yang berharga senilai 150 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,94 miliar). Dengan bagian belakang gaunnya yang sangat panjang itu, sang pengantin wanita pun terlihat seperti seorang ratu cantik.


8Gaun Pernikahan Berhiaskan Permata

gaunpernikahantermahal8

Dirancang khusus oleh seorang desainer bernama Huy Vo dari Vietnam, gaun pernikahan ini merupakan salah satu yang paling sering dipesan para selebritis dunia. Gaun bertahtakan 222 berlian dan 100 permata merah delima dengan total 9.999 karat ini jadi salah satu yang paling indah. Warna cerah batu mulia yang menempel di gaun berwarna dasar putih seberat 40 kg ini terlihat sangat cantik, sesuai harganya 160 ribu dolar AS (sekitar Rp 2,07 miliar).


7Gaun Pernikahan Sutra dengan Renda Antik

gaunpernikahantermahal7

Salah satu gaun pernikahan di dunia adalah yang pernah dikenakan oleh Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William pada tanggal 29 April 2011 lalu. Gaun karya Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQuenn ini berhiaskan renda-renda antik yang dibuat dengan menggunakan teknik warisan Irlandia era 1920-an. Dengan berbahankan sutra, harga gaun yang memiliki aura sangat indah ini pun mencapai 250 ribu dolar AS (sekitar Rp 3,24 miliar).


6Gaun Pernikahan Ala Platinum

gaunpernikahantermahal6

Inilah salah satu gaun pernikahan yang menjadi favorit para selebriti mancangera. Gaun ala platinum ini berbahan kain sutra berwarna perak dominan yang dipesan khusus, sehingga akan memancarkan keindahan bagi pengantin wanita yang memakainya. Desainer Mauro Adami asal Italia adalah perancangnya. Meski terlihat sederhana, namun gaun pernikahan ini sangat istimewa. Begitu pula dengan nilainya, yakni 300 ribu dolar AS (sekitar Rp 3,89 miliar).


5Gaun Pernikahan Sutra dengan Hiasan Berlian

gaunpernikahantermahal5

Dengan berbahankan sutra dan berhiaskan berlian pada bagian lengan, gaun pernikahan ini berkesan mewah meski terlihat sederhana. Makanya, tak heran jika gaun yang dipakai aktris Hollywood Catherine Zeta Jones dalam pernikahannya bersama aktor Michael Douglas pada tahun 2000 lalu ini jadi salah satu yang termahal di dunia, dengan harga 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp 19,48 miliar). Desainer juga merancang gaun ini sepanjang enam kaki kereta api.


4Gaun Pernikahan dari Bulu Merak

gaunpernikahantermahal4

Harga 1,6 juta dolar AS (sekitar Rp 20,78 miliar) sepertinya pantas untuk gaun pernikahan yang satu ini. Pasalnya, pada tahun 2010 lalu, perusahaan perhiasan Danasha Luxury secara khusus merancangnya berhiaskan ribuan bulu merak yang disusun rapi. Tak hanya itu saja, sang desainer juga menambahkan beberapa butir emas dan berlian untuk membuat gaun ini terlihat sangat indah dan mewah. Gaun pengantin ini pernah tampil dalam pameran busana.


3Gaun Pernikahan Panjang dengan Ribuan Mutiara

gaunpernikahantermahal3

Mungkin hampir seluruh orang di dunia sudah pernah melihat gaun pernikahan yang dipakai oleh mendiang Putri Diana ini saat menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981 lalu. Tapi, tahukah Anda berapa dana yang dikeluarkan untuk menebusnya? Harganya ternyata sangat fantastis; 2,6 juta dolar AS (sekitar Rp 33,77 miliar). Namun, gaun mewah sepanjang 24 kaki kereta api ini berbahan sutra, serta berhiaskan ribuan mutiara dan manik-manik.


2Gaun Pernikahan dari Benang Emas

gaunpernikahantermahal2

Tidak hanya berhiaskan lebih dari 1.000 mutiara, berlian, dan emas putih yang langka, gaun pernikahan ini juga dirancang dari bahan sutra dan satin stiched dengan benang khusus ’Zari’ yang terbuat dari emas. Gaun indah yang sangat mewah ini merupakan ciptaan dari desainer terkenal, Yumi Katsura dari Jepang. Untuk karyanya tersebut, ditetapkan harga mencapai 8 juta dolar AS (sekitar Rp 103,91 miliar). Harga yang pantas untuk gaun pengantin mewah ini.


1Gaun Pernikahan Bertahtakan Berlian

gaunpernikahantermahal1

Desainer kenamaan Renee Strauss dan pengusaha perhiasan Martin Katz adalah dua orang yang merancang gaun pernikahan termahal di dunia saat ini. Mereka menggunakan 150 karat berlian untuk menghias gaun indah dengan nuasa warna putih ini. Gaun pengantin bertahtakan berlian ini pun terlihat benar-benar sangat mewah saat dikenakan. Wajar saja, jika harganya pun dibanderol mencapai 12,2 juta dolar AS, atau sekitar Rp 158,46 miliar.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry