Game, Komik & Manga

Wow! 10 Turnamen Game Bergengsi Ini Hadiahnya Gila-Gilaan

Dunia eSports berkembang begitu pesat di seluruh dunia. Kepopuleran game membuat banyak pihak mengadakan kompetisi eSports dengan hadiah yang menggiurkan. Serunya, kompetisi tersebut terbuka untuk umum. Siapapun Anda, dari manapun asalnya, selama memiliki skill gaming yang baik Anda dapat mengikuti turnamen tersebut.

Dari banyaknya kompetisi game yang diselenggarakan, ada 10 turnamen game bergengsi yang memberikan hadiah hingga puluhan juta dollar. Kira-kira turnamen game mana saja yang berani memberikan hadiah gila-gilaan? Ini dia!


10 BlizzCon World Championship 2016

Diadakan pada tanggal 4 hingga 5 November 2016 di Anaheim Convention, Amerika Serikat. Turnamen ini memberikan hadiah uang sebesar 1 juta dollar untuk setiap pemenangnya.


9 ELEAGUE Season 1

Merupakan sebuah kompetisi game CS:GO dengan total 1.4 juta dollar yang disponsori oleh TBS (Turner Broadcast Service),  dan disiarkan langsung melalui saluran TV Kabel sejak 24 Mei 2016. Tim Virtus.pro menjadi juara pada turnamen ini dan mendapat hadiah uang sebesar 400 ribu dollar.


8 World Electronic Sports Games 2016

Alibaba menyelenggarakan turnamen eSports ini untuk pertama kalinya pada Desember 2016 hingga Januari 2017 dan bertempat di Shanghai, Tiongkok. Terdapat 5 game yang dimainkan yaitu CS:GO, Dota 2, Hearthstone, Starcraft II, dan Starcraft II : Legacy of Void. Total hadiahnya mencapai 1.5 juta dollar.


7 Call of Duty XP Championship 2016

Para gamer begitu antusias mengikuti turnamen CoD ini sehingga Activision menambah total hadiah hingga dua kali lipat dari musim-musim sebelumnya, yakni mencapai 2 juta dollar. Tim EnVyUs menjadi pemenang turnamen ini di tahun 2016 dan mendapat hadiah uang tunai sebesar 800 ribu dollar.


6 Halo World Championship 2016

Turnamen yang disponsori oleh Microsoft Studios ini menjadi salah satu turnamen eSports dengan total hadiah terbesar, 2.5 juta dollar. Diselenggarakan pada Maret 2016, tim Counter Logic menjadi pemenang dan mendapat hadiah uang senilai 1 juta dollar.


5 Smite World Championship 2015

Game Smite cukup populer di beberapa negara hingga diselenggarakan turnamen bergengsi yang melibatkan banyak gamer. Total hadiah senilai 2.6 juta dollar menjadi salah satu faktor banyaknya gamer yang ikut serta. Turnamen ini diselenggarakan di Atlanta, Amerika pada Januari 2015 lalu, Tim COGNitive menjadi pemenang dan mendapat hadiah uang sebesar 1.3 juta dollar.


4 Dota 2 Valve Majors

Turnamen Dota 2 Valve Majors menjadi kualifikasi untuk ajang The International. Terbagi menjadi empat tahap yang disesuaikan dengan empat musim yang berlangsung setiap beberapa bulan. Tim OG berhasil keluar sebagai pemenang  di tahun 2015-2016. Total hadiah pada turnamen ini mencapai 3 juta dollar.


3 Dota 2 Asian Championship 2015

Turnamen yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok ini diikuti oleh banyak gamer dari seluruh dunia. Total hadiah yang ditawarkan ialah senilai 3.06 juta dollar. Tim Evil Geniuses berhasil memenangkan turnamen ini dan mendapat hadiah uang sebesar 1.284 juta dollar.


League of Legends World Championship 2016

League of Legends merupakan game online dengan jumlah user terbanyak di dunia hampir mengalahkan Dota. Riot, penyelenggara turnamen game di World Championship 2016 memberikan hadiah dengan total 5 juta dollar. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan popularitas League of Legends. Tak heran jika banyak gamer yang antusias mengikuti turnamen tersebut.


1The International 7

The International 7 selalu memecahkan rekor sebagai turnamen game dengan hadiah terbesar setiap tahunnya. Di tahun 2017, total hadiah yang ditawarkan senilai 24.8 juta dollar. Alhasil, banyak gamer yang antusias dan berusaha yang terbaik agar keluar sebagai pemenang. Tim Liquid berhasil menjadi pemenang pertama The International 7  2017 dan berhak membawa pulang hadiah senilai 10.8 juta dollar


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of