Dunia & Peristiwa

Wow, Inilah 10 Rumah Termahal di Dunia!

Banyak orang yang menginvestasikan hartanya melalui properti, salah satunya seperti rumah mewah. Tidak sedikit para miliarder yang mengoleksi rumah dengan harga selangit bernilai miliaran hingga triliunan. Rumah-rumah mewah itu pun berukuran sangat besar dengan perabotan dan fasilitas yang serba lengkap, mulai dari berbagai karya seni, hingga kolam renang, sauna dan spa, gym, serta arena olahraga. Inilah 10 rumah termahal di dunia itu.


10Upper Phillimore Gardens

Bermula dari asrama putri, kini berubah jadi rumah mewah berdesain modern. Rumah milik Olena Pinchuk, putri presiden kedua Ukraina, Leonid Kuchma yang berada di London, Inggris ini memiliki 10 kamar tidur berfasilitas kolam renang bawah tanah, bioskop, sauna, gym, dan sebuah panic room. Sedangkan interiornya terbuat dari marmer dan emas serta dilengkapi banyak karya seni mahal. Harganya pun mencapai 128 juta dolar AS (sekitar Rp 1,7 triliun).


9Kensington Palace Gardens

Rumah mewah seharga 140 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1,8 triliun ini berlokasi di London Billionaris Row, kawasan elit para miliarder di London, Inggris. Pemiliknya adalah miliarder Rusia, Roman Abramovich. Dia tak hanya dikenal sebagai pemilik klub sepakbola Premier League Inggris, Chelsea, tetapi juga pemilik perusahaan investasi swasta Millhouse LLC. Tak heran jika rumahnya dilengkapi fasilitas lapangan tenis, pusat kesehatan, hingga museum.


8Seven The Pinnacle

Menjadi aset properti terbesar di Yellowstone Club, sebuah komunitas ski dan golf elit di Blue Sky, Montana, Amerika Serikat, rumah mewah milik Edra and Tim Blixseth ini bernilai 155 juta dolar AS, atau setara Rp 2 triliun. Keduanya merupakan pengembang real estate dan pengusaha kayu, dan juga pendiri Yellowstone Club. Rumah itu pun dilengkapi dengan kolam renang, gym, gudang anggur, lift khusus ski, dan lantai rumah yang bisa dipanaskan.


7Hearst Castle

Bernilai 191 juta dolar AS, atau setara dengan Rp 2,5 triliun, kastil mewah yang berlokasi di Sam Simeon, California, Amerika Serikat ini dilengkapi 27 kamar tidur. Pemiliknya adalah William Randolph Hearst, pengusaha koran terbesar dan pertama di wilayah itu. Rumah ini sendiri pernah muncul dalam film legendaris ‘The Godfather’. Kini, bangunan ini menjadi salah satu tempat wisata dan situs bersejarah yang dilindungi di California Park System.


6Ellison Estate

Berada di Woodside, California, Amerika Serikat, nilai rumah mewah ini ditaksir seharga 200 juta dolar AS, atau setara dengan Rp 2,7 triliun. Rumah ini merupakan bangunan utama dari 10 bangunan di sekitarnya, serta dilengkapi dengan danau buatan, kolam ikan, rumah teh, dan spa. Pemiliknya bernama Larry Ellison, pendiri perusahaan teknologi Oracle, yang juga pernah menjadi orang ketiga terkaya di dunia menurut majalah Forbes pada tahun 2013 lalu.


518-19 Kensington Palace Gardens

Dilengkapi fasilitas berupa 12 kamar, pemandian ala Turki, kolam renang dalam ruangan, dan area parkir untuk 20 mobil, properti ini dihargai senilai 222 juta dolar AS, atau sekitar Rp 2,9 triliun. Lokasinya berada di London Billionaris Row, London, Inggris, tepat di samping rumah Pangeran William dan Kate Middleton. Pemilik salah satu rumah termahal di dunia ini adalah Lakshmi Mittal, bos perusahaan manufaktur baja terbesar di dunia, Arcelor Mittal.


4Four Fairfield Pond

Ada 29 kamar tidur dan 39 kamar mandi, ruang makan sepanjang 27,7 meter, serta lapangan basket, bowling, squash, tenis, dan tiga kolam renang di rumah mewah milik Ira Rennert, bos perusahaan investasi bidang manufacturing dan smelting, Renco Group ini. Saking besarnya, rumah di atas lahan 255 ribu meter persegi ini punya pembangkit listrik sendiri. Lokasinya di Sagaponack, New York, Amerika Serikat, senilai 248,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,3 triliun.


3Villa Leopolda

Nilainya mencapai 750 juta dolar AS, atau setara Rp 10,2 triliun. Fasilitasnya berupa rumah kaca, kolam renang luar dan dalam ruangan, dapur luar ruangan, helipad, dan sebuah ruang tamu yang sangat besar. Rumah mewah yang terletak di Cote D’Azure, Perancis, ini pernah muncul dalam film ‘To Catch A Thief’ (1955) arahan sutradara Alfred Hitchcock. Pemiliknya adalah Lily Safra, seorang dermawan asal Brasil dan janda dari bankir Lebanon William Safra.


2Antilia

Bangunan ini tak seperti rumah pada umumnya. Dengan luas 400 ribu meter persegi, rumah ini memiliki tinggi 27 lantai, dengan enam lantai sebagai parkir bawah tanah. Selain itu, ada pula fasilitas berupa tiga helipad. Tak heran jika dibutuhkan 600 orang untuk membersihkan bangunan rumah mewah senilai 1 miliar dolar AS, atau setara Rp 13,5 triliun ini. Pemilik rumah yang terletak di Mumbai, India ini adalah orang terkaya di India, Mukesh Ambani.


1Buckingham Palace

Buckingham Palace menjadi rumah termahal di dunia dengan harga mencapai 1,55 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 20,9 triliun, menurut perhitungan Nationwide Building Society pada tahun 2012. Namun, rumah ini tentu tidak dijual, karena merupakan kediaman Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II yang telah berkuasa sejak tahun 1952. Di dalamnya terdapat 775 kamar, termasuk 19 kamar negara, 52 kamar tidur, 188 kamar staf, 92 kantor, dan 78 kamar mandi.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!