Kuliner

Yakin Gak Ngerasa Jijik dengan 10 Makanan Paling Aneh ini?

Para pecinta makanan tentunya selalu tertarik untuk mencoba jenis makanan terbaru yang selama ini belum pernah disantapnya. Makanya, tipe orang seperti ini selalu tak lupa dengan wisata kuliner ketika berada di mana pun. Namun, sebaiknya jangan pernah untuk mencoba makanan berikut ini, 10 makanan paling aneh di dunia yang bikin kamu jijik setengah mati.


10Beondegi (Korea Selatan)

Menurut orang-orang Korea Selatan yang sangat suka mengonsumsi makanan ini, rasannya bisa dibilang mirip dengan kayu. Boendegi sendiri terbuat dari ulat sutera yang dimasak dan dikukus dengan sedikit bumbu. Tetapi jangan salah, meski terdengar dan terlihat menjijikkan namun makanan ini cukup populer dan bisa ditemukan di mana saja selama di Korea Selatan.


9Surstomming (Swedia)

Makanan yang satu ini sebenarnya bisa dibilang ikan basi. Namun, pada surstomming, ikan haring dari Laut Baltik difermentasi dengan garam agar tidak sampai basi, dan lalu dikemas dalam kaleng. Ketika kemasannya dibuka, maka akan keluar aroma tajam menusuk hidung, sehingga disarankan untuk dimakan dalam ruang terbuka. Masih tertarik untuk mencoba?


8Casu Marzu (Italia)

Entah sejak kapan makanan yang bisa dibilang ‘keju basi’ ini menjadi makanan tradisional di Italia. Bahannya adalah balok keju domba yang diisi dengan beberapa ekor larva serangga yang masih hidup, yang rupanya bertujuan untuk memberikan rasa dalam keju. Bayangkan bagaimana rasa mereka memakan casu marzu yang terlihat menggelikan dan menjijikkan itu.


7Snake Wine (China)

Sesuai dengan namanya, snake wine alias anggur ular, jenis minuman yang satu ini memang diracik dari berbagai ular berbisa yang dicampur dan direndam dalam minuman keras jenis sake selama beberapa bulan. Rupanya bisa ular yang mengandung zat kimia ethanol tersebut cukup aman untuk dikonsumsi. Bahkan warga China memyakininya bagus untuk kesehatan.


6Mata Tuna (Jepang)

Ternyata tidak hanya daging tuna saja yang bermanfaat dan bisa dikonsumsi. Buktinya warga Jepang juga memakan bagian mata tuna sebagai makanan sehari-hari. Menurut orang-orang dari Negeri Matahari Terbit itu, mata tuna punya rasa yang tak jauh berbeda dengan daging gurita atau cumi-cumi. Tapi tak dijelaskan bagaimana cara mengolah dan mengonsumsinya.


5Sannakji (Korea Selatan)

Masyarakat Korea Selatan menyebut salah satu makanan paling aneh di dunia ini dengan nama sannakji, yang berarti gurita hidup. Memang, gurita tersebut dimakan mentah dengan kecap asin, ketika masih hidup setelah dipotong-potong bagian sungutnya. Ingat, makanan ini dapat mematikan, karena sungutnya bisa menempel di tenggorokan karena masih hidup.


4Blood Sausage (Afrika, Asia, Amerika, Eropa)

Inilah salah satu makanan paling aneh di dunia, namun bisa ditemukan dengan mudah di berbagai negara, mulai dari Afrika, Asia, Amerika, hingga ke Eropa. Blood sausage atau sosis darah, berupa darah yang dibekukan dan dicampur dengan bumbu-bumbu alami, kemudian dimasukkan ke dalam kulit sosis. Setelah dimasak, maka makanan ini siap untuk disantap.


3Escamol (Meksiko)

Dibuat dari sekumpulan larva dan kepompong semut yang diambil dari tanaman, hidangan ini pun dikenal sebagai ‘caviar serangga’. Namanya escamol, yang jadi salah satu hidangan khas di Meksiko. Anehnya, jika orang awam merasa menjijikkan, maka penyuka makanan ini malah menyebutnya mirip dengan keju. Rasanya pun seperti mentega dan kacang-kacangan.


2Shirako (Jepang)

Mungkin masih belum banyak yang mengetahui, bahwa makanan dari Jepang ini ternyata merupakan nama bagian organ reproduksi binatang. Shirako adalah kantung sperma dari ikan kod, yang banyak ditemukan di Negeri Sakura. Hidangan ini dinilai sangat nikmat karena memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang lembut, baik disajikan mentah maupun digoreng.


1Balut (Filipina)

Hidangan khas dari Filipina ini benar-benar sangat aneh dan menjijikkan. Penampilannya pun akan langsung membuat selera sirna dalam hitungan detik. Bayangkan saja, sebuah embrio alias telur bebek yang akan menetas direbus hidup-hidup dalam cangkangnya. Warga Filipina menyebutnya dengan nama balut. Entah bagaimana rasanya sehingga mereka menyukainya.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of